Jual Bata Ringan Murah Berbagai Merk

Jual Bata Ringan Murah Berbagai Merk
bata ringan murah berbagai merk

Jual Bata Ringan Berbagai Merk Terkenal

Bata Ringan  


Bata ringan adalah jenis batu bata hasil teknologi Autoclaved Aerated Concrete ( AAC ) berbasis teknologi Jerman yang berbahan dasar pasir silika, semen portland, aditif sebagai pengganti batu bata merah untuk pasangan dinding bangunan rumah ataupun gedung bertingkat. Bata ringan mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan batu bata seperti  berat jenis lebih ringan daripada bata pada umumnya, kuat tekan yang lebih kuat, dimensi ukuran yang lebih besar, kedap suara, tahan api dan lain sebagainya.
Bata ringan mempunyai  2 (dua) jenis berdasarkan teknik produksinya terutama pada teknik pengeringannya yaitu jenis Autoclaved Aerated Concrete (AAC) yang lebih dikenal sebagai bata ringan AAC dan Cellular Lightweight Concrete (CLC) yang dikenal sebagai bata ringan CLC. Bata ringan ini keduanya secara prinsip produksi hampir sama dengan menggunakan teknologi Aerasi.
Bata ringan ini mempunyai perbedaan yang mendasar yaitu bata ringan AAC dalam proses pengeringannya menggunakan teknologi modern mesin autovlave yang bertekanan tinggi, sedangkan bata ringan CLC dalam proses pengeringannya tidak menggunakan mesin autoclave tetapi masih menggunakan terik matahari di siang hari sepeerti halnya pengeringan pada produksi batu bata merah

Bata Ringan AAC 

Bata ringan AAC adalah bata ringan atau beton ringan selular yang diproduksi dengan teknologi aerasi dan dikeringkan dengan mesin autclave bertekana tinggi dimana teknologi aerasi dalam pembuatan bata ringan menciptakan gelembung udara didalamnya, adonan bata ringan AAC terdiri dari pasir silika bersih dengan agregat tertentu, semen, kapur, sedikit gypsum, air, dan alumunium pasta sebagai bahan pengembang (pengisi udara secara kimiawi).

Merk Bata Ringan AAC

Bata ringan saat ini telah banyak merk bata ringan di Jawa Timur yang beredar seperti: Citicon, Grand Elephant, Bricon, Blesscon, Focon, Fastcon, Falcon, Gracon, Ecoblock, Brix, Priority One, Optima, Utomo, Great Wall dan lain lain.
Bata ringan berbagai merk diatas mempunyai dimensi ukuran, spesifikasi teknis yang hampir sama dengan harga yang tidak terpaut jauh satu sama lainnya.

Harga Bata Ringan AAC

Harga bata ringan di pasaran Jawa Timur mengalami pasang surut naik turun, semula beberapa tahun yang lalu bata ringan dijual di harga rp. 850.000/m3 kemudian dengan semakin banyaknya merk baru yang hadir membuat persaingan hrga bata ringan menjadi ketat, harga kemudian menjadi turun dikisaran harga rp. 750.000/m3 lalu turn lagi di kisaran harga rp. 650.000/m3 kemudian turun lagi mencapai kisaran harga rp. 550.000/m3.
Tapi saat ini harga bata ringan kembali beranjak naik, hampir di tiap akhir bulan terjadi kenaikan harga di masing-masing merk bata ringan. Hal ini disebabkan semakin tingginya permintaan bata ringan di Jawa Timur yang menunjukkan bahwa bata ringan telah mampu menggantikan keberadaan bata merah konvensional maupun batako dan batu bata putih, Selain itu dengan semakin ketatnya ijin galian C membuat pasokan pasir silika sebagai bahan baku utama produksi bata ringan  menjadi tersendat hingga mengakibatkan kapasitas produksi pabrik bata ringan menjadi berkurang secara drastis namun di sisi lain permintaan semakin tinggi.
Saat ini harga bata ringan di Jawa Timur di kisaran harga rp. 650.000 – rp. 700.000/m3

Jual Bata Ringan AAC

Saat ini hampir semua toko bangunan sudah menjual bata ringan dan juga semen mortar sebagai perekatnya.
Salah satu distributor bata ringan, yang Jual Bata Ringan Berbagai Merk Terkenal, semen mortar dan panel lantai yang ada di Jawa Timur adalah PT. Tiga Mitra Surabaya yang juga telah membuka cabangnya di kota Jember dan Malang, yang menyediakan berbagai merk bata ringan dengan harga yang kompetitif.
Informasi dan pemesanan bata ringan, panel lantai dan semen instan dapat menghubungi :
PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan - Benowo - Surabaya 60198
Telp. (031) 51160405, Hp. 081231313222, 087852574222, 085733098111
PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Malang
Jl. Ki Ageng Gribig gang 1 no. 16 Malang
Telp. (0341) 3022290 HP. 082132137447
PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Jember
Jl. MT. Haryono no. 68 Jember
Telp. (0331) 323400 Hp. 082234615557, 087853574333

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Bata Ringan Berbagai Merk Terkenal"

Posting Komentar